Dibutuhkan Sekitar 20 Ribu Volunteer Asian Games 2018! Ayo Ikutan Daftar!

Asian Games 2018 sebentar lagi akan digelar, kali ini Indonesia akan menjadi tuan rumah di pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Dengan event sebesar ini tentunya Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) mempunyai tugas yang berat. Oleh karena itu demi meringankan tugasnya, INASGOC membuka kesempatan bagi siapa saja yang mau menjadi relawan atau volunteer yang siap membantu panitia sebelum maupun saat pelaksanaan event yang direncanakan akan berlangsung pada Agustus 2018.

Pada 19-20 Agustus kemarin, INASGOC sudah membuka pendaftaran tahap awal yang dilakukan secara manual di acara pameran olahraga dan kesehatan internasional Asian Games GOIFEX di Jakarta Convention Center. Nah, bagi yang ketinggalan event itu, panitia masih membuka kesempatan buat kalian yang mau mendaftar.

INASGOC akan membuka pendaftaran secara online sekitar awal September nanti. Persyaratannya juga mudah, kalian cuma perlu mengisi formulir dan kartu tanda pengenal seperti KTP maupun kartu pelajar dengan batas usia minimal 16 tahun.

Kabar gembira lagi, untuk event ini INASGOC membuka kesempatan bagi sekitar 20 ribu orang yang mau menjadi volunteer di Asian Games 2018. Artinya, kalian punya kesempatan yang cukup besar, bahkan volunteer juga terbuka buat warga negara asing karena faktor bahasa juga dipertimbangkan.

Pendaftaran online mulai dibuka dua minggu lagi. Saat ini sistem teknologi informasinya belum siap. Nama-nama yang sudah mendaftar manual akan kami masukkan ke sistem daring yang dibuka dua minggu lagi. Setelah itu kami akan memanggil calon sukarelawan untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. (Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi dilansir Antara)

Kemudian bagi volunteer yang ingin berpartisipasi di Asean Games 2018 ini juga dapat memilih tugas dan divisi yang diinginkannya sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Berikut adalah tugas yang disediakan oleh panitia:

  1. Catering
  2. IT & Telecommunication
  3. Revenue
  4. Accommodations
  5. Accreditations
  6. Media & Public Relation
  7. Ceremonies & Events
  8. Transportation
  9. Venue & Environment
  10. Ticketing
  11. Communication
  12. Athlete Village & Services
  13. Broadcast
  14. Sport, Medals, and Culture
  15. Arrival Departure & Hosptality
  16. International Relations & Protocol
  17. Promotion, Game Look & Socialization

Nah bagaimana guys? Tertarik ada yang tertarik ikut jadi volunteer di Asian Games 2018? Untuk lebih lengkapnya bisa langsung saja dilihat di halaman resminya di sini. Semoga beruntung dan terpilih jadi volunteer Asian Games 2018.